Senin, 21 Juli 2014

Mau Tau 7 Alternatif Menyegarkan Pikiran Tanpa Harus Pergi Liburan

ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia
// via fulltextrssfeed.com 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
7 Alternatif Menyegarkan Pikiran Tanpa Harus Pergi Liburan
Jul 21st 2014, 16:15

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia on Senin, 21 Juli 2014

Pikiran sudah sangat suntuk dan jenuh. Rasanya ingin bisa segera menyegarkan pikiran dengan pergi liburan. Tapi sayangnya tidak bisa menemukan waktu atau kesempatan untuk sekadar melepaskan penat dengan liburan ke suatu tempat. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Menyeimbangkan energi, tenaga, dan pikiran itu sangat penting. Jadi ketika ada kesempatan untuk beristirahat sejenak, manfaatkan sebaik mungkin. Berikut ini ada lima alternatif menyegarkan pikiran yang dirangkum dari vemale.com yang bisa Anda pilih ketika Anda tidak bisa pergi liburan.

Matikan semua gadget Anda.
Manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin untuk menenangkan pikiran Anda. Jika selama ini Anda tidak bisa lepas dari berbagai macam gadget atau alat elektronik, saatnya Anda menyegarkan pikiran Anda dengan melepaskan diri Anda dari semua alat elektronik tersebut. Setidaknya matikan selama satu jam, lalu pergilah ke taman atau sekadar di sekitar rumah untuk joging atau jalan-jalan santai. Berjalanlah dengan santai dan nikmati hembusan angin yang Anda rasakan.

Berbelanja bahan makanan sehat dan segar.
Cobalah bangun lebih pagi dan pergi ke pasar terdekat. Belanjalah bahan makanan yang segar dan sehat. Nikmati setiap pengalaman belanja Anda di pasar. Setelah itu, bawa pulang dan buat menu masakan yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Lalu Anda bisa menikmati makanan itu sendiri atau mungkin hubungi teman-teman Anda dan ajak mereka untuk makan bersama.

Lakukan pekerjaan rumah tangga yang selama ini sering terabaikan.
Jika selama ini Anda terlalu sibuk dan tak punya waktu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, sekarang saatnya untuk melakukannya. Menyiram tanaman atau sekadar menyortir barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai bisa jadi kegiatan yang cukup menyenangkan.

Berendam di dalam bathtub.
Cobalah nikmati pengalaman mandi Anda. Sesekali menghabiskan waktu lebih lama saat mandi bisa merilekskan pikiran Anda. Berendam dengan diterangi cahaya lilin sambil mendengarkan lagu yang menenangkan bisa membantu Anda merasa lebih tenang dan mengenyahkan semua penat dan jenuh Anda. Jika bisa, dengarkan juga suara-suara serangga atau alam yang ada di sekitar Anda. Berendam ini juga bisa memberikan waktu untuk Anda bermeditasi.

Tidur lebih awal. Untuk bisa mendapatkan pikiran yang lebih tenang dan pastinya membuat Anda merasa lebih berenergi di pagi hari, cobalah untuk tidur lebih awal. Buat ruang kamar tidur Anda senyaman mungkin dan nikmati waktu tidur Anda.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions